Senin, 04 Juni 2012

Hauwei bakal Mengunjungi Indonesia

JAKARTA - Huawei sudah memperkenalkan smartphone deretan keluarga Ascend hari ini. Tidak hanya sampai di situ, vendor perangkat telekomunikasi asal China ini pun mengungkap akan meluncurkan gadget yang dibekali prosesor quad-core di Indonesia pada kuartal tiga atau empat mendatang.

"Semester pertama yang kita keluarkan 3 ini. Semester kedua nanti ada diamond series yang menggunakan quad-core, seperti yang sudah diumumkan di Barcelona," papar Senior Product Manager Device Department Huawei, Indonesia Rep. Office, Legi Soegianto, di Jakarta, Senin (4/6/2012).

Dia menambahkan, Huawei memiliki sekira dua model tablet yang akan dikeluarkan pada tahun ini. Ini ditambah dengan sekira 15 smartphone yang rencananya akan keluar di tahun yang sama.

"Quad-core akan keluar kuartal empat. Diantaranya adalah Ascend D-quad dengan prosesor buatan Huawei sendiri," ujarnya.

"Selain itu juga ada Huawei MediaPad, ini masih menggunakan prosesor buatan Qualcomm. Untuk 2012 akan ada yang ukurannya 10,1 inci. Ini sudah menggunakan prosesor quad-core dan kamera 8 megapixel. Kita akan pajang ini di ICS. Mungkin keluarnya sekira kuartal tiga atau empat," imbuh Legi.

Menilik gadget dengan prosesor quad-core ini, menurutnya, evolusi yang akan terjadi tahun depan adalah quad core akan mulai menggantikan dual-core. Tapi ini tidak serta-merta menjadikan quad-core sebagai yang terbanyak diadopsi. "Jumlah dual core tetap lebih banyak dan menjadi lebih umum digunakan,"


sumber: http://techno.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar