Senin, 04 Juni 2012

Mengenal Windows 8

Jika Anda menganggap Windows telah mencapai titik potensi maksimal melalui Windows 7, maka Anda salah. Kenyataannya, Microsoft terus mengembangkan sistem operasi yang lebih impresif, yaitu Windows 8. Tentu saja pada versi terbaru Windows ini akan terdapat banyak pengembangan dan peningkatan dari versi sistem operasi sebelumnya, ditambah berbagai fitur baru plus user interface yang dinamis dan lebih user friendly.

Fitur-Fitur Windows 8

mengenal windows 8 

Windows To Go
Fitur ini memungkinkan Windows 8 dijalankan melalui sebuah drive USB, termasuk program, setting dan file. Biasa juga dikenal dengan Live USB. Windows To Go dapat dijalankan melalui USB 2.0, USB 3.0 dan NIOS and UDFI firmwares. Melalui fitur ini, berarti Windows 8 bekerja secara portable, dan ketika perangkat USB dilepas, Windows 8 akan berhenti bekerja.

Windows 8 (UI) User Interface
Microsoft menghadirkan interface yang mengagumkan disebut Metro-style design. Tampilannya didesain untuk memberikan kemudahan bagi user, melalui UI yang full control, interaktif, fluid, dan yang spesial adalah interface yang dirancang untuk mode touch-screen.

Windows Store
Windows Store adalah online shop untuk berbagai aplikasi Windows 8, yang ditulis dengan .NET atau HTML 5. Dengan ini, Anda dapat membeli, menjual atau memasarkan aplikasi, termasuk aplikasi Metro-style ataupun aplikasi ‘tradisional’.

Internet Explorer 10
Windows 8 menggunakan Internet Explorer terbaru sebagai default browsernya, yaitu Internet Explorer 10.

Two Touch Keyboards
Karena setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda saat mengetik, Microsoft menyediakan 2 jenis prefensi keyboard, yaitu jenis keyboard yang biasa kita gunakan saat ini, dan yang kedua adalah thumbs-keyboard, untuk mereka yang terbiasa mengetik menggunakan jempol (seperti pada keypad handphone).

sumber dan lengkapnya: http://edutechnolife.com/mengenal-windows-8-fitur-preview-video/ 

0 komentar:

Posting Komentar